Jumat, 04 Juni 2010

makalah penelitian bab 5

BAB V
PENUTUP



5.1 Kesimpulan

Setelah menguraikan dan membahas materi pada bab-bab sebelumnya, maka sebagai penutup di dalam penulisan ilmiah ini penulis mengambil kesimpulan sebagai berikut :
Jumlah cadangan kerugian piutang PT. House Of Saralee cab. Pramuka berdasarkan metode umur piutang adalah sebesar Rp 22,720,987 ,-

Selisih jumlah piutang yang disajikan dalam neraca tahun 2003 setelah adanya penghapusan piutang dengan metode perusahaan dan metode penulis adalah sebesar Rp 5,835,633 ( 137,635,113 – 131,799,480 )


5.2 Saran-saran
Saran-saran yang dapat diberikan oleh penulis kepada PT.House Of Saralee cab. Pramuka adalah sebagai berikut :

Dalam melakukan penghapusan piutang sebaiknya PT. House Of Saralee menggunakan metode cadangan, karena dengan metode ini laba yang diperoleh lebih besar dibandingkan dengan metode langsung dan pada saat dibuat Laporan Neraca akan ditampilkan perubahan saldo dengan rinci, yaitu saldo piutang bruto dikurangi dengan Cadangan Kerugian Piutang.

2. Dalam melakukan penjualan PT. House Of Saralee lebih memperhatikan kriteria pengusaha yang ingin membeli produknya secara kredit dalam membayar hutang agar jumlah kerugian yang diderita tidak terlalu besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar